Selain Iptek, Prabowo Bicara Perang Masa Depan, Senjatanya Virus Mematikan!

Jurnalpatrolinews – Jakarta, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkesempatan untuk membuka pendidikan mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan). Selain bicara soal Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek), Prabowo bicara soal perang di masa depan.

“Perkembangan peradaban manusia menggambarkan pada kita bahwa tak mungkin pembangunan bangsa tanpa pembangunan Iptek. Iptek adalah kunci, penguasaan Iptek adalah SDM kuncinya,” kata Prabowo dalam Channel Youtube Unhan, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Prabowo, ancaman terhadap bangsa sudah bisa dilihat saat ini. Di mana pandemi covid-19 mampu memperlambat laju kehidupan masyarakat.

“Kita alami sekarang wabah pandemi covdi-19 yang memperlambat kehidupan masyarakat di seluruh dunia termasuk Indonesia.”

“Hal ini menandai kita harus berupaya keras untuk mengusai pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran dan farmasi.”

“Perang yang akan datang bisa saja menggunakan senjata baru yang tak bisa dibayangkan oleh manusia. Virus dapat menjadi senjata menghancurkan peradaban manusia dan menghancurkan negara,” papar Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo menyebut ada sekitar 300 mahasiswa yang diterima di Unhan dari puluhan ribu orang yang mendaftar. Untuk mahasiswa terpilih, Prabowo berpesan untuk tidak besar kepala.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemuda dan pemudi yang berhasil diseleksi. Dari sekian puluh ribu pemuda-pemudi terbaik, kalian dipilih 300 orang. Artinya kalian adalah pilihan dari pilihan. Jangan hal ini membuat kalian besar kepala, justru kalian harus merasa tanggung jawab yang lebih. Kalian adalah harapan bukan saja orang tuamu, kalian harapan seluruh bangsa,” papar Prabowo. (lk/*)

Komentar