Selain Melaksanakan Kunjungan Kerja Kerja, Pangdam XVII/Cenderawasih Gelar Bhakti Sosial di Kab. Kepulauan Yapen

Jurnalpatrolinews – Yapen, Papua : Usai melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 173/PVB, Kodim 1708/Biak Numfor dan Kompi C Yonif RK 753 yang berada di Kabupaten Biak, Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan menggelar Bhakti Sosial di Kab. Kep Yapen, Jumat (12/02/2021).
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. bersama Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kodim 1709/Yawa yang berada di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.
Dalam kunjungan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan beberapa arahan kepada Para Prajurit dan PNS yang berdinas di Kodim 1709/Yawa agar senantiasa bersemangat dan disiplin dalam melaksanakan tugas.
“Di dalam melaksanakan tugas, kalian harus semangat, disiplin, loyal kepada atasan, rekan dan bawahan serta tulus iklas dalam menjalankannya. Agar tugas tersebut dapat berjalan dengan baik lancar serta berhasil,” tegas Pangdam XVII/Cen.
Selanjutnya, di masa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, Pangdam berpesan agak senantiasa menjaga kesehatan diri sendiri.
“Pada masa Pandemi ini, jangan lupa untuk menjalankan pola hidup sehat yaitu makan makanan yang baik, istirahat yang cukup dan malaksanakan olahraga yang teratur. Bila semua itu dijalankan maka badan menjadi sehat dan segar sehingga akan senantiasa semangat dalam bekerja,” tambah Mayjen TNI Ignatius Yogo.
Diakhir arahannya, Pangdam XVII/Cenderawasih juga berharap agar para prajurit bijak dan dewasa dalam bermedsos dan ikut berpartisipasi untuk membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen.
“Saya meminta para prajurit agar bijak dan dewasa dalam menggunakan Media Sosial. Selain itu juga ikut membantu pemerintah daerah dalam memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19, sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19,” harap Mayjen TNI Ignatius Yogo.
Setelah memberikan arahan kepada prajurit, Pangdam XVII/Cen bersama rombongan juga berkunjung ke Rumah Keluarga Letjen TNI (Purn) Joppye O. Wayangkau di Kampung Mariadei Distrik Anotaurei Kab. Kep. Yapen dan menggelar Bhakti Sosial kepada masyarakat sekitar.
Dalam kunjungannya, Pangdam menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh keluarga dari bapak Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau.”Bapak Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus Wayangkau merupakan sosok Pemimpin yang ramah dan taat beribadah serta humoris, beliau merupakan salah satu senior yang saya hormati,” ujarnya.
“Beliau adalah Putra Papua pertama yang meraih pangkat Jenderal Bintang Tiga pertama, saya harapkan ke depan semakin banyak penerus beliau untuk mengabdi sebagai Prajurit TNI AD,” kata Pangdam.
Usai berkunjung Rumah Keluarga Letjen TNI (Purn) Joppye Onesimus. Wayangkau, Pangdam Panti Asuhan Wahyu Ilahi Serui untuk melaksanakan Bhakti Sosial.
Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Ignatius Yogo menyampaikan agar anak-anak disini senantiasa rajin dan semangat dalam belajar agak dapat menggapai cita-citanya.
“Apabila ada putra dan putri yang mempunyai keinginan menjadi Prajurit TNI AD silahkan mendaftarkan diri di Kodim 1709/Yawa dan mengikuti pembinaan fisik,” jelas Pangdam XVII/Cen.
Selain itu, Mayjen TNI Ignatius Yogo juga memberikan bantuan dan santunan kepada Panti Asuhan Wahyu Ilahi. “Semoga dengan santunan dan bantuan ini dapat bermanfaat bagi kehidupan anak-anak Panti dan semoga kita semua selalu diberikan kesehatan serta dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Pangdam.  (***/.dt)

Komentar