Selesaikan Sengketa ASN di Universitas Gadjah Mada, KASN Gelar Mediasi. IGNAY Endrawan: Semua Pihak Harus Besar Hati!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Berdasar pada laporan yang diterima, Tim Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang diketuai oleh I Gusti Ngurah Agung Yuliarta (IGNAY) Endrawan S.H M.H, Asisten Komisioner, Bidang Mediasi dan Perlindungan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) 1 KASN, melakukan  mediasi terhadap dugaan laporan permasalahan Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu Fakultas di Universitas Gadjah Mada.

Laporan tersebut, berasal dari salah seorang ASN yang menganggap, tindakan atasan pelapor tidak Profesional, dan membuat image dirinya menjadi tidak pantas di lingkungan Universitas.

Pertemuan tersebut, dilakukan dengan menghadirkan atasan dari pelapor dan juga pihak SDM dari Universitas, pada Senin, 18 April 2022, pukul 13.30 WIB.

Mediasi yang kemudian digelar, berlangsung cukup alot. Pelapor memang sudah menunggu pertemuan dengan atasannya tersebut, Ia kemudian menceritakan seluruh keluh kesahnya terkait pekerjaan. Selama bekerja hampir 5 bulan, dirinya merasa tidak nyaman.

IGNAY Endrawan, dengan seksama mendengarkan keterangan, dan berharap semua pihak dengan besar hati saling mendengarkan satu sama lain.

Sementara itu, Atasan  dan pihak SDM pelapor juga mendengarkan dan mencatat semua keluh kesah yang disampaikan. Membantah semua tuduhan yang dialamatkan padanya, Pihak terlapor pun mengklarifikasi dan mengatakan semua yang dituduhkan pelapor adalah hal yang tidak benar.

Saat mediasi yang digelar disebuah ruangan lantai 2, Universitas Gadjah Mada, IGNAY Endarwan, menjelaskan, Bahwa menjadi Pemimpin itu tidak lah mudah, karena berbagai macam watak personal yang dipimpinnya.

Komentar