Seloroh AHY Harap Nasib Partai Demokrat Seperti Demokrat AS

JurnalPatroliNews – Jakarta, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berseloroh dan berharap nasib partainya seperti Partai Demokrat di Amerika Serikat. Partai Demokrat AS diketahui kini mengusung Joe Biden yang hampir memenangkan Pilpres.

“Mudah-mudahan karena namanya sama Demokrat juga, bisa, ini jokes aja, ada wartawan nggak? Kalau ada juga nggak apa-apa. Artinya menyemangati. Karena namanya sama warnanya sama biru juga. Mudah-mudahan, hasilnya sama. Mudah-mudahan. Tapi, yang diperjuangkan sama, keadilan,” ujar AHY di Acara Pembukaan Kongres Pertama Ihsan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/11/2020).

Biden yang diusung Partai Demokrat AS bersaing ketat dengan Donald Trump dari Partai Republik. AHY memprediksi Biden-lah yang memenangkan Pilpres.

“Dalam perkembangannya saya mengikuti kemungkinan besar Joe Biden yang merupakan capres daripada Partai Demokrat AS bisa memenangkan election di AS,” sebut AHY.

AHY menilai persaingan antara Trump dan Biden sangat sengit. Bahkan, menurutnya, AS sebagai negara superpower juga memiliki sejumlah persoalan dalam aspek ekonomi, politik, hingga sosial.

“Pilpres AS, antara Trump sebagai incumbent dari partai Republicans dan penantangnya adalah Joe Biden dari Democrat. Sengit. Kita tahu Amerika juga terbelah. Banyak sekali masalahnya. Padahal Amerika Serikat merupakan negara superpower di dunia ini,” ucap AHY.

Negara bagian Georgia dan Pennysylvania di Amerika Serikat (AS) menjadi penentu pemenang Pilpres AS 2020. Melihat keunggulan Joe Biden sementara ini, dia bisa menang Pilpres bila juara di dua negara bagian ini.

Dilansir dari Associated Press (AP) pada Sabtu (7/11), perhitungan suara di Pennsylvania mencapai 98 %. Sejauh ini, Biden mendapatkan 49,5 % sedangkan Trump mendapatkan 49,3 %.

Jika dijabarkan, Biden memperoleh 3.311.673 suara sementara Trump 3,298,107 suara. Associated Press dan Fox News, Biden telah meraup 264 electoral votes.

Sementara itu, hasil sementara di Georgia, Biden masih mengungguli Donald Trump. Data ini dilansir Associated Press (AP) pada Sabtu (7/11/2020) pukul 01.45 WIB.

Penghitungan suara di Georgia sudah sampai 99%, alias belum selesai. Biden mendapatkan 49,4% dan Trump juga mendapatkan 49,4% sampai saat ini.

Hanya saja, Biden sedikit lebih unggul dalam suara dengan 2.450.193 suara. Donald Trump mendapat 2.448.635 suara. Jadi, Biden unggul ‘tipis’ di atas Trump dengan selisih 1.558 suara.

(dtk)

Komentar