Semua Tahapan Sudah Diikuti, Pemkot Tangsel Masih Tunggu Waktu Pemberian Vaksin Covid-19

JurnalPatroliNews – Tangerang Selatan, Pemerintah kota Tangerang Selatan masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pemerintah Banten terkait pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19.

“Sejauh ini kita masih menunggu instruksi selanjutnya, yang jelas persiapan awal terkait pendataan masih terus berjalan,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan  Deden Deni saat dihubungi, Jumat 6 November 2020.

Menurut Deden, pihaknya juga masih menunggu waktu yang ditetapkan untuk pelaksanaan pemberian vaksin di kota Tangerang Selatan.

“Semua tahapan yang diberikan kementerian kesehatan dan dinas kesehatan provinsi Banten sudah kita ikuti, target dari provinsi Banten bulan Desember bagi kami lebih cepat lebih baik,” ujarnya.

Untuk prioritas yang didahulukan mendapatkan vaksin, lanjut Deden, adalah tenaga medis, aparat TNI- Polri, aparatur sipil negara dan masyarakat.

“Informasi awal memang ada pengelompokan terhadap pemberian vaksin Covid-19, tapi kita sampai saat ini masih menunggu arahan dari kementerian kesehatan dan dinas pemerintah provinsi Banten,” ungkapnya.

Sebelumnya pemerintah provinsi Banten mendapatkan jatah delapan juta vaksin Covid-19. Pemprov Banten mendapat alokasi vaksin sebanyak 8.131.798 sasaran. Alokasi vaksin tersebut akan didistribusikan dalam beberapa tahap yang akan dimulai pada Desember 2020.

(*/lk)

Komentar