Semua Waspada, Erick Thohir Ingatkan, Kasus Covid – 19 Melonjak, Banyak di antara Kita Mulai Lengah

  • Whatsapp
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Kementerian BUMN)

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir  mengingatkan agar masyarakat semakin waspada terhadap penyebaran Covid-19. Imbauan itu ia sampaikan dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR.

“Kita semua harus semakin waspada karena ada lonjakan kasus. Artinya banyak di antara kita yang sudah mulai lengah,” ujar Erick dalam keterangan tertulis, Senin, 30 November.

Bacaan Lainnya

Kasus positif virus corona bertambah 4.617 orang pada hari ini. Peningkatan itu membuat kasus Covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 538.883 orang.

Erick mengatakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional terus mengantisipasi penyebaran wabah.Salah satunya dengan pengadaan vaksin.

“Pemerintah berupaya menghadirkan vaksin yang aman, berkhasiat, dan bermutu dengan harga terjangkau,” katanya.

Secara paralel, Erick meminta masyarakat terus waspada dan melindungi diri sendiri. “Ayo terus jaga diri kita semua, jangan lelah, jangan lengah, insya Allah upaya kita lillah (karena Allah),” katanya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam rapat terbatas juga telah memberikan arahan kepada para menteri untuk menangani Covid-19. Jokowi meminta penyerapan anggaran bantuan sosial dioptimalkan.

Pemerintah akan melanjutkan pemberian bansos pada tahun depan. “Ini juga akan meningkatkan daya beli masyarakat. Tren ekonomi cukup membaik dan akan lebih baik lagi tahun depan,” tutur Jokowi.

(*/lk)

Pos terkait