Seorang Pegawai ATR / BPN Dikabarkan Kena OTT

  • Whatsapp
Ilustrasi.

JurnalPatroliNews – Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Honorer bertugas di Kantor Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 10:00 WIB pagi. Dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Polres Sergai.

Adapun dari tangan pelaku, Petugas menyita barang bukti sejumlah dokumen dan berupa uang berkaitan dengan pengurusan serifikat surat tanah.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga yang enggan disebut namanya mengatakan pegawai Honorer inisial B sebagai pengukuran ditangkap Polisi di belakang kantor BPN. Kurang lebih sekitar pukul 10:00WIB. “Namun kulihat hanya satu orang yang ditangkap, kalau seorang. ASN kita belum tahu, Mungkin ditangkap dugaan saat menyerahkan uang”jelasnya dikutip dari Telusur.co.id di Kantor ATR/BPN Sergai, Selasa(13/10).

“Setelah ada keramaian, kita tidak boleh masuk di areal kantor BPN, namun terlihat 4 petugas membawa berkas dan membawa satu mobil,” beber warga.

Awak media juga mengali informasi petugas keamanan ATR/BPN Sergai, namun sepertinya petugas keamanan berpura -pura tidak tahu soal operasi Tangkap Tangan(OTT). “Ngak dengar kita bang, soalnya dari tadi kita di depan saja. Tapi kalau ditangkap di dalam kita nggak tahu,” cetus petugas keamanan.

Senada juga pegawai Honorer ATR/BPN Sergai ketika ditanyak awak media soal penangkapan operasi OTT juga tidak mengetahui adanya operasi tangkap tangan. “Nggak tahu bang adanya Operasi tangkap tangan di kantor BPN. namun tadi infonya rame disini katanya satu orang di bawak,” jelasnya langsung meninggalkan awak media.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Sergai AKP Pandu Winata mengatakan kasusnya masih dalam proses. “Masih dilakukan pendalaman dan Pemeriksaan”, jelasnya.

(tls)

Pos terkait