Seorang Wanita Memotong Tangannya Sendiri Dengan Gergaji Bundar Dalam Penipuan Asuransi Senilai € 1 juta

Jurnalpatrolinews – Slovenia :  Seorang wanita yang sengaja memotong  tangannya sendiri dengan gergaji bundar untuk membuat klaim asuransi palsu.

Pengadilan distrik di Ljubljana, Slovenia mengungkap perempuan berusia 22 tahun ini sengaja melukai diri sendiri guna mendapatkan uang sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp 17 miliar.

Dia dinyatakan bersalah atas percobaan penipuan asuransi dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara .

Sekitar setahun sebelumnya, dia menandatangani kontrak dengan lima perusahaan asuransi berbeda, kata pengadilan.

Wanita mengumpulkan lebih dari satu juta euro (£ 923.000), sekitar setengah dibayar segera dan sisanya dengan angsuran bulanan biasa.

Pacarnya dijatuhi hukuman tiga tahun penjara sementara ayahnya menerima hukuman percobaan satu tahun.

Pasangan itu dituduh telah melukai dirinya sendiri saat menggergaji ranting.

Pihak berwenang mengatakan mereka meninggalkan tangan yang terputus daripada membawanya ke rumah sakit untuk memastikan kecacatan itu permanen. Tapi polisi menemukan tangan itu dan disambungkan kembali.

Jaksa penuntut mengatakan bahwa beberapa hari sebelum kejadian, rekan Andlesic mencari informasi di internet tentang cara kerja tangan palsu. Mereka mengklaim bahwa ini adalah bukti lebih lanjut bahwa itu dilakukan dengan sengaja.

Selama persidangan, wanita itu mengaku tidak bersalah, mengatakan dia tidak akan pernah memotong tangannya dengan sengaja.

“Tidak ada yang mau lumpuh,” katanya di pengadilan. “Masa muda saya telah hancur. Saya kehilangan tangan saya pada usia 20 tahun. Hanya saya yang tahu bagaimana itu terjadi.”

Sidang tersebut telah menarik banyak perhatian publik dan media di negara tersebut

“Kami yakin hukuman itu adil dan tepat, dan akan memenuhi tujuannya,” kata hakim Marjeta Dvornik.

Komentar