Serangan Maut Covid-19, Kapal Perang AS Dibuat Tak Berdaya

JurnalPatroliNews – Guantanamo,- Seperti tidak ada habisnya Virus COVID-19 membuat ulah, kini giliran Operasional kapal Perang USS Milwaukee lumpuh atau dihentikan karena para Personel Angkatan Laut Amerika positif terinfeksi.

Angkatan Laut AS menolak untuk mengungkapkan berapa banyak Personelnya yang dites positif COVID-19, tetapi menekankan bahwa kru telah divaksinasi sepenuhnya.

Kapal Perang USS Milwaukee, saat ini berhenti di Stasiun Angkatan Laut Teluk Guantanamo, di mana ia berhenti dalam perjalanan untuk ditempatkan di Komando Selatan AS. USS Milwaukee meninggalkan AS pada 14 Desember 2021.

“Termasuk pelacakan kontak dan protokol pengujian,” demikian pernyataan Angkatan Laut AS.

“Kapal itu mengikuti strategi Mitigasi Agresif sesuai dengan pedoman Angkatan Laut dan CDC,” imbuh pernyataan Angkatan Laut Amerika, seperti yang dikutip dari laman resminya, Sabtu (25/12).

Diketahui, ini bukan kapal perang AS pertama yang harus menerapkan tindakan karantina untuk memerangi wabah COVID-19 sejak awal pandemi.

Dalam insiden yang paling memalukan, ribuan pelaut di USS Theodore Roosevelt terpaksa dikarantina tahun lalu, dan setidaknya satu meninggal, sementara Kapten kapal dipecat karena mengirim email yang memohon agar kru kapalnya dievakuasi.

Komentar