Serangan Udara Pesawat Tempur Tak Dikenal Membunuh 27 Teroris Yang Didukung Iran di Suriah timur

Jurnalpatrolinews – Deir Ez-zor : Serangan udara di Suriah timur dilaporkan menewaskan pada Kamis setidaknya 27 teroris yang didukung Iran yang berjuang untuk rezim Bashar al-Assad.

Pesawat tempur tak dikenal menargetkan posisi teroris asing yang didukung Iran di wilayah Albukamal di provinsi Deir ez-Zor dekat perbatasan Irak, menurut sumber lokal.

Seorang teroris berpangkat tinggi, yang disebut komandan wilayah Albukamal, juga tewas dalam serangan itu.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan di mana pesawat tempur tak dikenal membombardir beberapa posisi yang dipegang oleh kelompok teroris yang didukung Iran di distrik Mayadin dan Elbukemal.

Di sepanjang perbatasan Suriah-Irak, Deir ez-Zor juga merupakan penghubung utama antara Iran dan Lebanon.

Jaringan pipa dan jalur perdagangan dari Irak dan Yordania juga melewati provinsi tersebut.

Dengan bantuan Rusia dan milisi yang didukung Iran, bagian tengah dan barat Deir ez-Zor jatuh ke tangan rezim Assad setelah teroris Daesh / ISIS mundur dari wilayah tersebut.

Mayoritas milisi asing yang didukung Iran yang berjuang untuk pasukan rezim Assad berada di Deir ez-Zor.

Kelompok-kelompok ini, yang beroperasi di antara populasi mayoritas Sunni, dipimpin oleh Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran.

Mereka mengadakan pendidikan agama berbasis sekte di wilayah yang didominasi Sunni, di mana mereka juga mengawasi pembukaan pusat-pusat doa Syiah.

Deir ez-Zor, yang berbatasan dengan tepi timur Sungai Efrat, saat ini berada di bawah kendali organisasi teroris YPG / PKK.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan UE – bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. YPG adalah cabang PKK di Suriah.

Komentar