Sertijab Kapolda Metro Jaya, Nana Sudjana Lapor Situasi Satuan ke Fadil Imran

JurnalPatroliNews – Jakarta – Inspektur Jenderal Nana Sudjana dan Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran melanjutkan rangkaian serah terima jabatan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya di Gedung Promoter, Jakarta Selatan pada Jumat siang, 20 November 2020. Pada pagi harinya, acara utama berupa pelantikan sudah digelar di Mabes Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, lanjutan rangkaian serah terima jabatan itu berupa penyampaian laporan.

“Tentang situasi satuan dari Polda Metro Jaya yang harus dilaporkan oleh Pak Nana Sudjana kepada Kapolda yang baru, dan baru saja selesai,” ujar Yusri kepada wartawan setelah keluar dari Gedung Promoter.

Yusri mengatakan setelah acara itu selesai, Inspektur Jenderal Nana Sudjana langsung menuju ke Mabes Polri, sebagai tempat bertugasnya yang baru. Dia menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Idham Aziz mencopot Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya buntut peristiwa kerumunan di acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Selain Nana, Inspektur Jenderal Rudy Sufahradi Novianto juga dicopot sebagai Kapolda Jawa Barat.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono mengatakan, Nana dan Heru dicopot lantaran tidak melaksanakan perintah terkait pengamanan protokol kesehatan.

“Ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan yaitu Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat,” ujar Argo di kantornya, Jakarta Selatan, pada Senin, 16 November 2020.

(tmp)

Komentar