Sertijab Kasat Reskrim Polres Bitung, AKP Frelly Sumampow Gantikan Posisi AKP Taufiq Arifin

Jurnalpatrolinews – Bitung, Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah jabatan di internal Polres, Sabtu (22/08/2020).

Upacara Sertijab itu digelar di lapangan upacara Polres Bitung dan ada sejumlah jabatan yang pejabatnya berganti posisi seperti Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kapolsek Maesa.

Sertijab itu digelar berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor: ST/ 708 /VIII/KEP./2020 tanggal 11 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira, bintara dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, jabatan Waka Polres sebagai unsur pembina staf merupakan jabatan yang sangat penting dalam suatu kesatuan yang turut memberi warna terhadap kesatuan tersebut.

“Sebagai unsur pimpinan, Waka Polres turut serta dalam pengambilan keputusan sehingga sangat berperan terhadap arah serta keberhasilan suatu keberhasilan suatu kesatuan,” kata Winardi.

Sementara jabatan Kabag Ops kata dia, merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan dalam merencanakan dan mengendalikan administrasi operasi Kepolisian, pengamanan .

“Untuk Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek Maesa adalah merupakan ujung tombak dari Kesatuan Polres, karena jabatan tersebut adalah fungsi operasional Polri yang berhubungan dengan problematik yang berkembang ditengah masyarakat saat ini,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan jerih payah para pejabat selama bertugas di Polres Bitung.

“Saya berharap apa yang sudah dilakukan di Polres Bitung bisa dilakukan bahkan ditingkatkan di kesatuan yang baru dan bagi yang mengalami mutasi semoga dengan kepercayaan yang di berikan saudara mampu melaksanakan tugas dengan baik dan untuk seluruh anggota Polri dan PNS,” katanya.

Mengacu ke Surat Telegram itu, pejabat yang berganti yakni Kompol Marganda Aritonang SH SIK MM jabatan lama Waka Polres Bitung kini menjabat PS Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sulut dan posisinya digantikan Kompol Prevly Nevy I Tampanguma yang sebelumnya menjabat Kanit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulut.

Kompol Eddy Saputra SIK sebelumya menjabat Kasiturjawali Subditgasum Ditsamapta Polda Sulut kini menjabat Kabag Ops Polres Bitung menggantikan Alm Kompol Moh Kamidin.

AKP Jocke Jerry Meteng SE jabatan lama Kasat Intelkam Polres Bitung kini menjabat Kapolsek Kema Polres Minut dan posisinya digantikan AKP Karel Tangay SH sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Minahasa.

AKP Taufiq Arifin SHut SIK jabatan lama Kasat Reskrim Polres Bitung kini sebagai Kapolsek Maesa dan posisinya digantik AKP Frelly Sumampow SE sebelumya menjabat sebagai Kanit Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sulut.

AKP Inge B Marijo SH jabatan lama Kasat Binmas Polres Bitung kini menjabat Waka Polsek Maesa dan posisinya digantikan Iptu Rocky A David sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbagdalops Bagops Polres Bitung.

Kompol Elia Maramis SH yang posisinya digantikan AKP Taufiq Arifin SHut SIK sebagai Kapolsek Maesa kini menjabat Kanit Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sulut menggantikan posisi Kompol Prevly Nevy I Tampanguma.

(abinenobm)

Komentar