Seru.!, Jet Tempur Rusia dan Jet Tempur Suriah Berhasil Sukses Dan Usir Pesawat Intai AS

  • Whatsapp
Dok.AviaPro

JurnalPatroliNews – Pilot pesawat tempur Angkatan Udara Rusia dan Angkatan Udara Suriah berhasil mencegat dan mengusir sebuah pesawat pengintai militer Amerika.

Beberapa jam yang lalu, pesawat pengintai Boeing P-8A Poseidon militer AS melakukan patroli penerbangan misi pengintaian di lepas pantai Suriah dan lakukan monuver situasi berbahaya, seperti sumber informasi AviaPro, di dekat pangkalan Angkatan Laut Rusia di Tartus, Minggu (09/05/2021).

Dengan kejadian ketegangan belakang ini,  Angkatan Udara Rusia bersama dengan Angkatan Udara Suriah terpaksa mengambil tindakan keras, mengatur strategi pengejaran pesawat intai amerika, yang akhirnya berhasil mencegat dan mengusir beberapa puluh kilometer keluar wilayah tersebut.

Dok.AviaPro

Pada skema gambar yang disajikan, bagaimana pesawat militer Amerika, yang melakukan misi pengintaian di dekat pangkalan angkatan laut Rusia, tiba-tiba berbelok dan pergi ke arah barat daya, namun, setelah beberapa saat lagi mencoba terbang mendekati ke pangkalan militer Rusia, tetapi jet tempur Rusia dan Suriah kembali lakukan pencegatan dan pengusiran  mengejar pesawat intai militer Amerika tersebut, sampai yang  akhirnya pesawat intai AS menghentikan misinya.

Menurut sumber, alasan melakukan penerbangan malam pesawat pengintai militer AS di dekat pangkalan Rusia di Tartus belum diketahui, namun, para ahli mencatat bahwa tanggapan yang agak keras dari Rusia dan Suriah telah memaksa AS untuk berpikir bahwa pesawat mereka akan dicegat dan dipaksa untuk di usir dari wilayah itu.

(***/Bn)

Pos terkait