Setelah Isolasi 10 Hari, Polda Metro Klaim : 65 Tahanan Positif Covid-19 Telah Sembuh

JurnalPatroliNews – Jakarta, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan 65 tahanan yang positif virus corona (Covid-19) berstatus orang tanpa gejala (OTG). Mereka juga diklaim telah sembuh dari Covid-19.

“Ini adalah positif (Covid-19) tanpa gejala,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (6/11).

Yusri menyebut puluhan tahanan itu langsung menjalani isolasi selama 10 hari. Selama isolasi, mereka ditempatkan di sebuah sel khusus.

“Kita tempatkan dia di sel-sel isolasi khusus yang memang ada di Polda ini. Ada ruangan khusus untuk isolasi dan dilakukan pengecekan terus oleh tim kesehatan Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Menurut Yusri, setelah menjalani isolasi 10 hari, mereka akan kembali melakukan tes swab Covid-19. Jika masih ada yang positif, para tahanan kembali diisolasi.

“Hasil swab kedua semuanya negatif, sudah sembuh dan sekarang sudah dikirim ke masing-masing LP dan Polres yang ada,” ucap Yusri.

Sebelumnya, berdasarkan data di situs corona.jakarta.go.id, tercatat ada 65 tahanan di Rutan Polda Metro Jaya positif terpapar virus corona.

Jumlah itu merupakan kasus aktif untuk periode 22-31 Oktober. Pada laman yang diakses Jumat (6/11) pagi tertulis bahwa 65 orang tahanan itu masih dalam status pemantauan.

(*/lk)

Komentar