Siagakan Tim Urai, Polda Metro Ungkap Tiga Cara, Antisipasi Macet di Tol Jakarta-Cikampek

Foto: ANTARA

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkap sejumlah cara mengurai kemacetan kendaraan di jalur mudik Lebaran 2022. Fadil mengungkapkan ada 3 cara untuk mengurai kemacetan di jalur mudik.

Yang pertama, Fadil menerangkan pihaknya akan memberlakukan buka tutup tutup jalan layang Tol Mohammed Bin Zayed (MBZ). Jalan layang tersebut akan ditutup sesuai dengan kondisi arus lalu lintas di lokasi.

Bacaan Lainnya

“Catatan tadi dibagi ada dua cara bertindak dikejarkan untuk mengurai kemacetan, yakni buka-tutup di jalan layang Tol MBZ. Ketika pertemuan arus layang dan arus tol penuh, maka MBZ ditutup itu situasional,” kata Fadil kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Selanjutnya, pihaknya akan memberlakukan contraflow di area Km 28 hingga Km 47 di Tol Jakarta-Cikampek. Selain itu, pihaknya akan terus mensosialisasi terkait penerapan aturan one way di tol tersebut.

“Dan ketika arus bawah penuh kami contraflow dari Km 28 sampai Km 47 sifatnya situasional. Terus sosialisasikan jadwal one way sehingga masyarakat bisa sesuaikan waktunya jika akan menuju ke timur atau sebaliknya,” jelas Fadil.

Fadil menyebut hingga saat ini situasi arus mudik di wilayah hukum Polda Metro Jaya terpantau lancar. Polda Metro Jaya akan terus berkoordinasi dengan polda lain guna mengamankan jalur mudik Lebaran.

“Situasi lalu lintas sekarang di wilayah hukum Polda Metro Jaya masih lancar kita terus komunikasi dengan jajaran Ditantas, baik di Polda Jabar, Polda Jateng melalui kakorlantas,” papar Fadil.

Pos terkait