Silaturahmi dan Halalbihalal PWI Pusat

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kamis, 2 Juni 2022. Masih dalam suasana Idulfitri 1443 Hijriyah, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar silaturahmi dan halabihalal, Kamis (2/6/2022) di Sekretariat PWI Pusat, Kebon Sirih, Jakarta.

Acara diawali pembacaan Surat Keputusan pengangkatan Fachri Muhammad, Kemal Effendi Gani dan N.Syamsoeddin Ch.Haesy, masing-masing sebagai ketua, wakil ketua dan anggota Dewan Penasihat.

Bacaan Lainnya

Pembacaan SK tiga anggota baru Dewan Penasihat ini dilakukan oleh Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi.

Fachri Muhammad menggantikan almarhum H.Margiono, ketua umum PWI Pusat dua periode, yang wafat 1 Februari 2022, lebih dari sepekan menuju Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sultra.

Dalam sambutannya, Fachri Muhammad mengatakan dirinya yang merupakan pelaku periklanan di media massa sehingga sejak lama sudah mengenal insan pers di tanah air.

“Saat saya ketua P3I, banyak pers minta iklan, tetapi tidak tahu caranya. Saya keliling Indonesia karena saya bergaul dengan pers meski saya di periklanan untuk membantu pers,” ungkap Fachri Muhammad.

Diakui Fachri, jika ada anggotanya yang berhutang dengan media soal iklan lebih dari tiga bulan maka dirinya akan memberhentikan anggotanya itu.

“Jadi siapa anggota saya yang berhutang dengan media lebih dari tiga bulan di koran maka saya akan memberhentikan anggota saya itu, itu aturan,” tuturnya.

Fachri Muhammad mengaku sangat bahagia mendapat kepercayaan dari Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari,  sebagai Ketua Dewan Penasihat  PWI Pusat.

Nuansa kebahagiaan juga disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan Ilham Bintang dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari.

Ilham Bintang menceritakan perjalanannya bersama Atal S.Depari dan Asro Kamal Rokan, anggota Dewan Kehormatan, ke acara Hari Wartawan Nasional (Hawana) Malaysia, akhir pekan silam, di Putra Jaya, Kuala Lumpur.

Dari momen anjangsana ke negeri jiran itu, beredar foto-foto kemesraan dirinya dengan ketum PWI Pusat, yang lantas mengundang beragam komentar.

Momen kebersamaan yang luar biasa. Menyenangkan melihatnya. Macam-macam, pokoknya. Rekonsiliasi, ada pula yang mengesankan demikian.

Ilham Bintang meluruskan apa yang selama ini berkembang. Ia menyatakan,  tak pernah ada masalah antara dirinya dengan ketum. Apalagi secara personal. “Kami baik-baik saja, no hard feeling” katanya, menegaskan.

Pos terkait