Sindir Jokowi Via Tweeter Soal Banjir Di Sintang, Fadli Zon Ditegur Prabowo

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra menegur Fadli Zon terkait sindiran ke Jokowi perihal banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Teguran itu dinilai wajar karena Fadli Zon tidak menunjukkan sikap partai koalisi.

“Sebagai partai koalisi memang harus ada disiplin koalisi, dan apa yang dilakukan Fadli Zon itu menurut saya tidak mewakili semangat disiplin koalisi, makanya mendapatkan istilahnya review dari ketua umum,” kata Peneliti CSIS, Arya Fernandes, kepada wartawan, Minggu (14/11).

BACA JUGA :

“Saya kira itu suatu yang wajar yang dilakukan Pak Prabowo untuk memelihara hubungan antar partai koalisi. Apalagi kan Pak Prabowo bagian dari pemerintahan, itu saya kira,” imbuhnya.

“Sebagai mitra koalisi tentu perilaku, sikap dan pernyataan politik setidaknya harus mewakili semangat koalisi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arya mengatakan teguran Prabowo ke Fadli Zon itu juga untuk memelihara hubungan baik menuju Pilpres. Sebab, kata Arya, Jokowi punya suara yang dapat memberikan pengaruh bagi para Calon Presiden 2024.

Sebelumnya, teguran Prabowo ke Fadli Zon itu berawal dari sindiran kepada Jokowi soal banjir Sintang. Fadli Zon menyindir usai Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika.

“Luar biasa, Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut,” tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, seperti dilihat, Sabtu (13/11).

Pos terkait