SMR-YYP Di Manokwari Tolak Otsus Jilid II dan Tidak Sertakan Pesta Demokrasi (PILBUB 2020)

Jurnalpatrolinews – Manokwari : Solidaritas mahasiswa dan rakyat yalimo, yahukimo, dan pegunungan bintang (SMR-YYP) di Manokwari mengelar diskusi di Kontrakan yahukimo amban Manokwari Rabu, 09/09/2020.

Melihat Pesta Demokrasih Pemilihan Bupati dan wakil bupati serentak seluruh indonesia khususnya tanah papua,tidak penting bagi Rakyat papua.di Akhir berakhirnya otonomi kusus papua pada Tahun 2021 mendatang. Maka kami dari (SMR-YYP) Manokwari Menolak tawaran bentuk apa pun oleh kolonial indonesia di tanah papua,”kata Erik

Dalam kesempatan yang sama Ketua korwil yalimo. WAYUS mengatakan Dalam pesta demokrasi serentak seluruh indonesia Khususnya di papua (kota manokwari) kandidat manapun sosialisi masuk secara kelompok, dan individu di asrama kami akan mengusir tanpa hormat. Bentuk soisalisasi pilbub ini merendamkan isu penolakan Otsus jilid II.”pungkasNya”

Agus bomse, ketua Korwil Yahukimo, menyatakan tidak ada mahasiswa yahukimo yang terlibat dalam pulbub 2020,siap untuk bertanggung jawab atas penyisiran dan penembakan oleh militer kolonial pada beberapa hari yang lalu. Oleh sebab itu saya nyatakan sikap Golput pemilihan Bupati dan wakil bupati di tanah papua,”kataNya

Lanjut simel alya Ketua Korwil Pegunugan bintang. Pulbub tidak penting bagi kami rakyat papua dan mahasiswa. Orang kami di oksibil, yalimo, yahukimo sedang menderita, korban tindakan militer klonial indoneaia. Untuk apa kami pasrtisipasi Pemilihan demokrasi, kami sebaga generasi penentu dan cerdas untuk bangsa west papua bentuk apapun tolak dan tidak akan tolak pemilihan klonial bulan desember mendatang,”ujarNya

“Kami mengajak seluru mahasiswa papua pada umumnya, khusus nya YAHUKIMO YALIMO, PEGUNUNGAN BINTANG harus sadar dari situasi permainan klonial akhir akhir ini.

Yali Halitopo Kami menilai Publbub tidak penting bagi kami dan apa untungnya? Saya kira pemilihan pilbub adalah salah satu cara klonial untuk memperpanjang Otsus jilid II. Kami SOLIDARITAS MAHASISWA & RAKYAT YALIMO, YAHUKIMO, & PEGUNUGAN BINTANG MANOKWARI DENGAN TEGAS MENOLAK,”Pungkasnya.

  1. Kami mengajak Rakyat papua dari sorong – merauke tidak ikut sertakan berpartisipasi pada demokrasi kolonial indonesia.
  2. Kami mahasiswa dan masyarakat yalimo, yahukimo, dan pegunugan bintang (YYP) MANOKWARI. Tidak Ikut sertakan Politik praktis kolonial indonesia.
  3. Kami menolak dengan tegas otsus jilid ii dan Hentikan Pendataan sensus penduduk seluru tanah papua.
  4. Dengan tegas Jurnalis asing segerah masuk ke papua.
  5. Kami meminta berikan hak penentuan nasib sendiri bagi bangsa papua.
    Sikap kami jelas bahwa rakyat kmi menderita ketika kita mengikuti pesta demokrasih kolonial pulbub maka kami nyatakan komitmen BOIKOT PILBUB 2020.

(suarameepago)

Komentar