Soal ULMWP, Mantan DPR RI Bantah Sebby Sambom

  • Whatsapp
Diaz Gwijangge

Jurnalpatrolinews – Jayapura : Mantan Anggota Komisi X DPR RI, Diaz Gwijangge tekan Jubir TPNPB-OPM soal provokasinya di media sosial yang terus membahas konflik persatuan yang telah dibangun oleh United Liberation Movement for West Papua (ULMWP). (29/10)

Diaz mengatakan bahwa Sabby Sambom sebagai Juru Bicara TPNPB-OPM agar tidak memutar balikkan fakta dan membangun opini negatif terkait perjuangan Papua yang telah dibentuk oleh ULWMP.

Bacaan Lainnya

“Adik Sebby Sambom, jangan memutar balikkan fakta sehingga membangun opini yang tidak layak di facebook,” ujar Diaz dalam keterangannya.

Dalam kesempatan tersebut Diaz memembantah berbagai pernyataan Sebby tentang pertemuan di Port Villa – Vanuatu, yang dianggapnya telah melenceng dari fakta yang terjadi. Diaz menyesalkan seruan bertubi-tubi yang dilontarkan oleh Sebby meski saat itu pihak TPNPB juga turut mengikuti pertemuan.

“Selama pertemuan diselenggarakan semua aspirasi dari berbagai fraksi perjuangan telah dibahas, dan TPNPB pun mengikutinya. Maka tentang klaim yang disampaikan oleh Adik, itu semua tidak berdasar dan ngawur,” tambah Diaz.

Mantan pejabat RI yang sempat tinggal di Jakarta untuk beberapa waktu tersebut juga mengatakan bahwa Sabby telah merusak apa yang dibangun oleh rakyat Papua.

“Sebagai seorang pejuang, saya menilai bahwa Adik telah keterlaluan karena mengarang sebuah cerita, dan mendorong kepentingan lain yang kami semua tidak tahu arahnya. Saya pastikan saat ini Adik sedang menambah penderitaan rakyat Papua,”

Diakhir kesempatannya, Diaz menegaskan bahwa tidak perlu berlagak sok jago dan sok pintar. Opini yang disampaikan oleh Sebby telah memecah belah persatuan. Tentang motivasi dan latar belakang yang selalu disuarakan, ia berharap bahwa rakyat Papua tidak lagi membodohi dan dibohongi penjajah yang berjubah orang asli Papua.  (Ind Paper)

Pos terkait