Stabilitas Politik dan Keamanan Paling Tinggi Sepanjang 2021, Mahfud Md: Masyarakat Senang!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Sepanjang Tahun 2021, Negara hampir tidak menemukan aksi-aksi Anarkisme di Masyarakat. Mahfud Md, Menko Polhukam, mengatakan Masyarakat senang karena tidak ada lagi sweeping hingga aksi anarkisme yang terjadi di sepanjang 2021. Hal itu jauh berbeda dengan Tahun-tahun sebelumnya.

Ia menyampaikan hal itu saat acara diskusi santai dengan Media di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (30/12). Awalnya Mahfud menyampaikan hasil survei mengenai kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah serta stabilitas politik dan keamanan yang bersumber dari lima lembaga Survei.

“Baik-baik saja, Relatif bagus. Kepuasan masyarakat terhadap Pemerintah meskipun kalau di kecil-kecil ada yang tinggi ada yang rendah. Stabilitas Politik dan Keamanan ternyata paling tinggi pada 2021,” ujarnya.

“Masyarakat merasa senang karena, satu, tidak ada sweeping lagi, kemudian tidak ada aksi-aksi yang Anarkis. Dulu kan selalu ada ini, aksi demo anarkis,” imbuhnya.

“Apakah tidak ada Demo, ada, misal soal UU Perburuhan, Omnibus law, ya kita tangani. Tapi yang Anarkis berbau SARA, itu nggak ada lagi. Nggak ada lagi orang mengikuti orang pakai baju apa itu… tidak ada lagi,” bebernya.

Ia mencontohkan, salah satu kegiatan Sweeping yang pernah terjadi saat tiap Natal. Saat itu, ada yang men-Sweeping karyawan Muslim yang bekerja di toko yang menjual pernak-pernik natal.

“Dulu kan ada orang ke toko, karena ada Natal, kalau kamu Islam jangan kerja di toko ini, sekarang nggak ada lagi, sudah lumayan bagus. Dan fakta yang saya katakan itu didukung dari pendapat lima Lembaga Survei terkemuka, satu Kompas, dua SMRC, tiga Poltraking, empat Indikator, lima Charta Politika, memberi penilaian yang sama,” pungkasnya.

Komentar