Sudah Negatif Covid-19, Arief Budiman Bakal Bertugas Lagi Jadi Ketua KPU Besok

JurnalPatroliNews –  Jakarta, Pelaksana harian Ketua Komisi Pemilihan Umum Ilham Saputra mengatakan bahwa Arief Budiman akan kembali sebagai Ketua KPU , pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Rapat Pleno memutuskan saudara Arief Budiman kembali ide sebagai Ketua KPU RI mulai besok, “kata Ilham dalam tulisan tertulisnya, Senin, 26 Oktober 2020.

Ilham mengatakan, Arief dan komisioner KPU, Pramono Ubaid, telah melaksanakan tes swab, cek darah, dan foto thorax pada Jumat, 23 Oktober 2020 di tempat berbeda. Hasilnya, Arief dan Pramono dinyatakan negatif Covid-19 . “Secara total, kelelahan telah melakukan isolasi selama kurang lebih 35 hari,” katanya.

Dalam rapat pleno hari ini, Ilham mengatakan bahwa korbannya telah menyampaikan kondisi kesehatan. Sehingga, rapat memutuskan Arief kembali sebagai kepala ketua. Adapun Pramono yang selama ini tetap aktif sebagai anggota KPU dan melaksanakan tugas bekerja dari rumah, telah kembali aktif mulai hari ini seperti biasanya.

KPU, kata Ilham, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, baik pemerintah, RSPAD, Satgas Covid-19 , Puskesmas Pejaten Barat, serta para tenaga kesehatan yang selama ini merawat dan kesehatan kedua pimpinan KPU hingga pulih.

“Saya mohon maaf jika selama menjadi Plh Ketua KPU RI ada pernyataan dan komentar saya yang membuat teman-teman tidak berkenan. Semoga kita semua selalu sehat,” ujar Ilham.

(tmp)

Komentar