Sukses di Solo, Ruhut Sebut Gibran Berpeluang Jadi Cagub DKI Jakarta

JurnalPatroliNews – JAKARTA – Ruhut Sitompul mengatakan Gibran Rakabuming Raka berpeluang mengikuti jejak bapaknya Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta setelah sukses memimpin Kota Solo.

Diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat, Gibran yang berpasangan dengan Teguh Prakoso unggul telak dari lawannya pasangan Bagyo Wahyono-FX Suparjo di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo pada 9 Desember 2020 lalu.

Setelah nanti dilantik sebagai Walikota Solo dan kerja yg baik utk Rakyat Solo dan memenuhi janji2 kampanyenya priode pertama, Mas Gibran punya kesempatan utk maju Calon Gubernur DKI 2024 Sukses terusssssss MERDEKA,” ujar Ruhut Sitompul dalam akun Twitter-nya, @ruhutsitompul, dikutip Jumat (11/12/2020).

Dalam cuitan sebelumnya terkait hasil Pilkada Solo, bekas politikus Partai Demokrat yang menyeberang ke PDIP juga menyindir para kader di bekas partainya, yang disebutnya hanya bisa terdiam setelah keunggulan telak pasangan Gibran-Teguh.

Kader2 bekas partaiKu PD diam nie ye, X malu krn selama ini congornya sok pintar ngerasanin Gibran. Bobby, Putra Mantu Bpk Joko Widodo Presiden RI maju Calon Walikota menang mutlak dan calon PD nyungsep “Suara Rakyat Suara Tuhan” Ibu Megawati Pak Jokowi PDIP paten MERDEKA,” cuitnya.

Cuitan bahwa Gibran berpotensi maju sebagai cagub DKI Jakarta pada 2024 mendatang pun mendapatkan beragam komentar dari warganet.

Akun @HikmatPermana4 berkomentar, “Pemimpin yg cakep itu membuat jejak bukan malah ngikutin jejak… (cuma numpang beken doang ky kerjaan si Poltak.” Sementara akun @DwiPakerti berkomentar, “Langsung ke RI 1, .. gimana Paman? Asal Gibran mnunjukkan kerja bener2.. Tak ada yg tak mungkin..!”

Diketahui, sebelum menjadi Presiden dua periode, Jokowi maju sebagai cagub DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama. Namun setelah terpilih, Jokowi melanjutkan karir politiknya dengan maju pada kontestasi Pilpres berpasangan dengan jusuf Kalla. Jauh sebelumnya, Jokowi adalah wali kota Solo dua periode. Namun belum selesai periode keduanya, Jokowi maju di kontestasi Pilgub DKI Jakarta.

(sdn)

Komentar