Suku Suriah Menolak Untuk Menyerahkan Senjata Kepada Pasukan AS di Deir Ezzor

Jurnalpatrolinews – Beirut :  Suku Al-Baggara di Suriah timur menolak permintaan dari Koalisi pimpinan AS untuk menyerahkan senjata yang mereka sita kemarin dari Pasukan Demokrat Suriah (SDF) di pedesaan Deir Ezzor.

Bentrokan sengit yang terjadi pada hari Minggu antara kedua belah pihak berakhir dengan pengusiran SDF dari desa Jadeed Baggara.

Usai pertempuran, perwakilan dari Suku Al-Baggara bertemu dengan Koalisi AS di Ladang Minyak Al-Umar untuk membahas penyerahan senjata yang disita dari desa Jadeed Baggara.

Namun, Suku Al-Baggara menolak untuk menyerahkan senjata dan memperbaharui tuntutan Suku Al-Akidat agar semua pasukan SDF meninggalkan wilayah Arab di Kegubernuran Deir Ezzor.

Sumber yang dekat dengan Sputnik Arab mengungkapkan bahwa Koalisi AS menolak tuntutan Suku Al-Baggara selama pertemuan tersebut dan mengklaim bahwa mereka bekerja untuk melindungi minoritas di wilayah timur Efrat.

Koalisi AS belum mengomentari bentrokan yang terjadi pada hari Minggu, mereka juga tidak menyebutkan tentang pertemuan antara pasukan mereka dan Suku Al-Baggara.