Sulawesi Utara Berduka, Sinyo Harry Sarundajang Meninggal Dunia

Jurnalpatrolinews – Manado : Kabar duka datang dari mantan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) 2 periode, Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS).

Hal tersebut diketahui lewat unggahan anak keduanya, Vanda Sarundajang yang merupakan anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan di akun Facebook pribadinya.

“Terpujilah Tuhan Yesus Sang Empunya Hidup dan Kehidupan. Tuhan Yesus sangat baik. Selamat jalan, papaku sayang. Tenanglah dalam pangkuan Bapa di sorga,” tulis Vanda dalam unggahannya yang turut disertai foto saat Vanda menggenggam tangan SH Sarundajang.

Dari informasi yang dirangkum, SH Sarundajang meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta pada Sabtu (13/2/2021) jelang dini hari.

Hingga saat terakhirnya, SH Sarundajang masih mengabdi bagi negara, di mana sejak Februari 2018 lalu, dirinya dipercayakan oleh Presiden RI Ir Joko Widodo menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau.

Informasi selanjutnya terkait ibadah penghiburan dan pemakaman akan diberitakan setelah mendapat kabar dari pihak keluarga.

(srisurya)

Komentar