Swab Masal di Tambang Ratatotok Jadi Program Prioritas Satgas COVID-19

JurnalPatroliNews – RatahanPemeriksaan Swab Tenggorok masal di lokasi tambang ilegal Ratatotok telah masuk dalam program prioritas Satgas COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Seperti yang dikatakan Juru Bicara Satgas COVID-19 Mitra, Gloria Wuwungan, rencana tersebut bahkan sudah dikonsultasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut terkait hal ini, mengingat terkait logistik untuk pemeriksaan Swab masal di Mitra terbatas,” ungkap Gloria Wuwungan.

Ditambahkannya, logistik yang ada saat ini masih difokuskan pihaknya untuk memeriksa Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) yang ada di Kabupaten Mitra.

“Logistik untuk pemeriksaan swab saat ini kami fokuskan untuk para KERT yang butuh ditindaklanjuti lebih dulu agar bisa mendapatkan penanganan segera,” ujarnya.

Selain logistik, keterbatasan tenaga juga merupakan kendala yang harus dihadapi untuk bisa dengan cepat melakukan swab dengan skala besar.

“Namun ini sudah menjadi program prioritas kami. Sebab kami memang dianjurkan melakukan swab bagi kelompok rentan dan tempat umum yang berisiko, seperti di lokasi tambang,” pungkas Gloria Wuwungan.

(Jenly Wenur)

Komentar