Syekh Ali Jaber Positif Covid-19

JurnalPatroliNews – Jakarta, Ulama sekaligus penceramah kondang Syekh Ali Jaber terkonfirmasi positif virus corona (covid-19). Hal itu ia sampaikan melalui video yang diunggah di akun media sosial Facebook miliknya yang sudah terverifikasi pada Selasa (29/12).

Ali mengatakan bahwa dirinya kerap melakukan tes swab dan hasilnya selalu negatif. Namun, beberapa hari lalu ia mengaku merasakan gejala panas dan batuk-batuk.

“Saya minum obat penurun panas, kemudian obat batuk, minum madu. Saya disuruh swab lagi, saya tak merasa sama sekali akan positif. Makanya saya di-swab aja datang ke rumah dan kemudian hasilnya positif,” kata Ali.

Sejak dinyatakan positif corona, Ali mengaku mengalami demam, batuk hingga sesak nafas. Meski demikian, ia mengaku awalnya masih menjalani karantina mandiri.

Namun demikian Ali mengaku tak kuat lagi dan langsung dirujuk untuk menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

“Saya dirawat kemudian kondisi stabil. Tapi kerap sesak nafas,” kata Ali.

Ali mengaku selama ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketika bertemu dengan orang-orang. Ia mengaku tak menyangka bisa tertular virus corona.

“Bayangkan, Saya jarang ketemu siapa-siapa. Kalau ketemu saya jalankan protokol, jalankan 3M kemudian jauh dari kerumunan dan keramaian. Kalau sudah ditakdirkan Allah pasti pasti datang ujian, kata dia.

Ali Jaber positif Covid-19 juga dikabarkan oleh ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya. Sambil mengajak berdoa, Yusuf Mansur mengingatkan warganet tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

“Maskeran lah di mana-mana. Dan jangan yang kain. Terus rajin-rajin cuci tangan, hindari kerumunan. Kalau enggak, makin panjang lagi Covid-nya. Sebab enggak putus-putus mata rantainya,” tulisa Yusuf Mansur.

(cnn)

Komentar