Syekh Ali Jaber Ungkap Detik-detik Penusukan, Pisau Patah

JurnalPatroliNews – Jakarta, Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk saat ceramah di Masjid Falahudin Bandar Lampung, Lampung. Ali mengalami luka di lengannya karena serangan senjata tajam.

Ali Jaber mengatakan peristiwa itu merupakan pengalaman baru bagi dirinya selama 12 tahun ini mengajak masyarakat Indonesia dalam menjaga persatuan dan kebersamaan.

“Ternyata nasib saya berada di Bandar Lampung mengisi acara Allah takdirkan ada orang datang dan Allah selamatkan dari pembunuhan,” kata Ali Jaber dalam video yang diunggah di akun Youtube Syekh Ali Jaber, Minggu (13/9).

Syekh Ali Jaber mengungkapkan saat kejadian dirinya sempat mengangkat tangan ke dekat leher dan tangan. Dia juga mengungkapkan bahwa tusukan yang ia terima cukup kuat dan keras.

“Tusukannya cukup keras, cukup kuat sampai separuh pisau masuk ke dalam,” ujarnya.

Pisau Patah di Dalam

Kendati demikian, Syekh Ali Jaber bersyukur bahwa tusukan itu tidak terkena di lehernya, melainkan hanya terkena di tangannya saja.

“Dan alhamdulillah di tangan bukan di leher, sampai patah pisaunya, saya sendiri yang lepaskan pisaunya dan sudah patah di dalam saya keluarkan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Syekh Ali Jaber berharap ke depannya Indonesia tetap bisa sejahtera dan bersatu dalam rangka memperjuangkan Alquran.

“Ini pelajaran baru bagi saya, mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga dengan aman, sejahtera dan kita bersatu untuk memperjuangkan Alquran di negeri kita Indonesia tercinta,” ucap Ali Jaber.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad membenarkan peristiwa penusukan yang dialami oleh Syekh Ali Jaber.

Usai kejadian, kata Pandra, pelaku langsung berhasil ditangkap dan saat ini masih menjalani pemeriksaan untuk mengusut peristiwa tersebut.

“Sudah (ditangkap) saat itu juga, tertangkap tangan,” kata Pandra, Minggu (13/9).

(cnn)

Komentar