Syukuran HUT ke-62 Kodam XII/Tpr Digelar Secara Sederhana

JurnalPatroliNews-Kubu Raya,– Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Kodam XII/Tanjungpura ditandai dengan acara syukuran yang berlangsung sederhana di Aula Makodam XII/Tpr. Acara syukuran dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Yang dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Danlantamal XII Pontianak, Danlanud Supadio, para unsur Forkopimda Prov. Kalbar, Kasdam XII/Tpr, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Irdam XII/Tpr, para pejabat utama Kodam XII/Tpr serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tpr. Dengan mengusung thema Manunggal Dengan Rakyat Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Acara syukuran peringatan HUT ke-62 Kodam XII/Tpr diselenggarakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan yang ditandai dengan pemberian tumpeng oleh Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr dan Kapolda Kalbar yang diberikan kepada tiga personel dari TNI, Polri dan FKPPI yang berulang tahun tepat pada tanggal 17 Juli bersamaan dengan hari jadi Kodam XII/Tpr.

Dalam acara tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga menerima penyerahan sertifikat tanah untuk Kodam dari Kepala Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Barat, Ery Suwondo.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan Dirgahayu ke-62 Kodam XII/Tpr tahun 2020. Dengan semangat Carathana Jita Vina Kodam XII/Tpr bertekad menjadikan HUT ke-62 ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan dan mempererat kemanunggalan dengan rakyat. Agar dapat mewujudkan masyarakat yang semakin produktif dan aman dari Covid-19.

Kepada segenap prajurit dan PNS serta Keluarga besar Kodam XII/Tpr dimanapun berada dan bertugas, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas tugas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama ini sehingga sampai dengan saat ini Kodam XII/Tpr dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal bahkan tetap solid dan telah mendukung berbagai program pemerintah daerah serta turut mensukseskan pembangunan nasional di wilayah.

“Walaupun peringatan hari ulang tahun kali ini diselenggarakan secara sederhana, namun saya berharap tidak mengurangi makna penting hari jadi Kodam XII/Tpr yang menjadi kebanggan kita bersama,” ucapnya Jum’at (17/7/20)

Selanjutnya juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada Gubernur Kalbar dan Kalteng jajaran pemerintahan Kab/Kota, Polda Kalbar dan Kalteng serta seluruh komponen masyarakat dan berbagai pihak yang telah bekerja sama dengan Kodam XII/Tpr dalam membantu menciptakan situasi wilayah yang kondusif.

“Tetaplah menjadi pelopor dan garda terdepan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan menuju tatanan normal baru sehingga masyarakat semakin produktif dan aman dalam menjalankan aktifitas ditengah pandemi Covid-19,” ucap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr untuk memohon kepada Tuhan YME agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa yang sangat kita cintai.

“Dirgahayu ke-62 Kodam XII/Tpr, Carathana Jitavina, Sekali Melangkah Pantang Menyerah,” pungkas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri. (Tpr/Ya)

Komentar