Tahapan 14 dan 15, Pos Indonesia Salurkan BST Door to Door di Tarumajaya dan Babelan

  • Whatsapp
Ist

JurnalPatroliNews – Tarumajaya,– Bantuan sosial tunai (BST) yang digelontorkan kementerian sosial (Kemensos) melalui PT .Pos Indonesia kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di kabupaten Bekasi khususnya di wilayah kecamatan Tarumajaya dan Babelan disalurkan dengan dua cara, diantaranya secara langsung ke rumah penerima atau door to door dan penyaluran semi Komunitas.

“Sesuai dengan harapan Kemensos, guna menghindari kerumunan warga saat pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

Bacaan Lainnya

Pemerintah telah menggulirkan berbagai program bantuan sosial bagi masyarakat selama penanganan pandemi Covid-19, PT. POS Indonesia kembali ditugaskan untuk menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementeriam Sosial (Kemensos) untuk Tahap 14 Dan 15 atau Tahapan Bulan Mei-Juni 2021,” kata Andi siswanto kordinator lapangan pos Indonesia, di hari ke dua penyaluran BST di Tarumajaya, Senin (19/7)

Ist

“Periode ini untuk dua bulan, Mei dan Juni. Besarannya kan tiap bulan Rp 300.000. Jadi karena dua bulan, masing-masing KPM dapat Rp 600.000,” tuturnya.

Dijelaskan,Terkait dengan pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai BST, Dirinya sangat memberikan apresiasi kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang telah mematuhi protokol Kesehatan di lokasi penyaluran distribusi BST, seperti yang terlihat di desa setia asih dan desa setia Mulya kecamatan tarumajaya,

“Yah, Alhamdulillah penyaluran BST berjalan lancar dengan pengawalan TNI -Polri dan aparatur pemerintahan desa, Untuk Desa Setia Asih Sebanyak 605 KPM dan Desa setia mulya sebanyak 479 KPM telah disalurkan, Pelaksanaan berjalan lancar dan kondusif serta tetap mematuhi prokes,” pungkasnya.

Pos terkait