Tak Ingin Kecolongan, Relawan Mobil Masker Kota Manado Sasar Dunia Pendidikan Selama PTM

Dalam waktu bersamaan, Tim Relawan turut berbagi masker dari BNPB kepada siswa dan guru di SMK Negeri 1 Manado. 400 masker habis dibagi kepada guru dan siswa yang hadir dalam pembelajaran tatap muka.

“Tim Relawan didampingi pengurus dan anggota PMR SMK Negeri 1 Manado, serta mener Novi Kesek, Wakil Kepala Sekolah urusan Kesiswaan saat masuk keluar kelas membagikan masker tersebut,” tambah Risat.

Sekolah ketiga yakni SMA Negeri 7 Manado. Di sekolah itu, tim ketiga Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan Covid-19 yang beranggotakan 4 orang relawan, didampingi Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Lis Manumpil bersama pengurus Organisasi Extra Kurikuler SMA Negeri 7 Manado menyambangi sekitar 20 kelas. Mereka pun berbagi 550 masker bantuan BNPB sambil mengedukasi protokol kesehatan di dalam ruangan kelas.

“Jangan lengah! Tetap patuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi gelombang ke-3 Covid-19,” imbuh dia menegaskan.

Sementara Rivo Sandehang berujar setiap siswa dan guru perlu peduli dan lindungi dalam aktivitas sehari-hari. “Kami mengedukasi perlunya setiap siswa dan guru untuk peduli dan lindungi dalam kehidupannya sehari-hari di tengah pandemi Covid-19. Peduli diri sendiri, lindungi orang lain, peduli orang lain, lindungi diri sendiri,” kata Rivo Sandehang.

Diketahui total 1.350 masker dibagikan kemarin. Program sambangi sekolah akan terus dilakukan Relawan Sulut Hebat Kompak Lawan Covid 19 sebagai langkah konkret penguatan pemberlakuan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker dengan baik dan benar.

Komentar