Takbir Akbar Virtual, Jokowi: Di Tengah Pandemi Kita Perlu Lebih Banyak Berkorban

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti acara Takbir Akbar Hari Raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M yang digelar secara virtual, Senin (19/7/2021) malam.

Presiden mengatakan, Nabi Ibrahim AS telah mewariskan keteladanan dan mengingatkan betapa pentingnya keimanan, ketakwaan, serta keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah SWT.

“Di tengah pandemi saat ini kita perlu kesediaan lebih banyak berkorban, mengorbankan kepentingan pribadi dan mendahulukan kepentingan masyarakat dan sesama,” ucap Jokowi.

Jokowi mengatakan, kondisi saat ini adalah momentum menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan, ukhuwah islamiah, wathoniah dan insaniah yang akan mampu melipatgandakan energi serta menghimpun kekuatan untuk bangkit bersama.

“Kita optimalkan ikhtiar batiniah dan juga ikhtiar lahiriah, kita ikhtiar bersama dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, mengisolasi diri bagi yang bergejala dan berikan bantuan untuk sesama,” ucapnya.

Kepala Negara juga mengajak masyarakat untuk berdoa dan bertakbir di rumah masing-masing.

“Bersama-sama terus berdoa dan ikhtiar agar pandemi segera berlalu, mari kita bersama-sama memohon pertolongan Allah SWT, memohon kesembuhan saudara-saudara kita yang sedang sakit, memohon kekuatan bagi saudara-saudara yang lakukan tugas kemanusiaan,” ucap Jokowi.

“Semoga Allah memberikan kesabaran dan kekuatan bagi kita semua dalam menghadapi segala ujian dan cobaan, semoga Allah meridhoi dan memudahkan langkah-langkah kita sampai kita mencapai kemenangan melawan Covid-19,” ucap Jokowi.

(*/lk)

Komentar