Tanpa Otsus Rakyat Papua Tetap Hidup

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Tambrauw : Stop korbankan orang Papua dengan Otsus yang telah diberlakukan selama dua puluh tahun di tanah Papua dan stop perpanjang penderitaan orang Papua dengan Otsus Papua jilid II.

Hal itu disampaikan kumpulan aktivis se-Sorong Raya yang tergabung dalam Solidaritas Peduli Kemanusiaan Bagi Orang Asli Papua (SPKB-OAP) belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Ando Sabarofek, Sekertaris SKPB-OAP kepada suarapapua.com dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya menolak Otsus jilid II.

“Kami menolak tegas segala bentuk upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk melanjutkan Otsus jilid II, karena sudah 20 tahun rakyat Papua tidak pernah merasakan manfaat dari Otsus itu,” kata Sabarofek.

Karena menurutnya rakyat Papua akan tetap hidup tanpa otonomi khusus itu. Pemerintah berhenti melakukan penipuan terhadap rakyat Papua dengan gula-gula Otsus jilid II itu.

Terpisah, salah satu eks Tapol Papua yang tidak ingin namanya di sebutkan kepada suarapapua.com mengajak seluruh rakyat Papua untuk menolak Otsus jilid II.

“Rakyat papua dari 7 Wilayah adat harus menolak Otsus dan meminta referendum agar kami terlepas dari penjajahan Indonesia,” tegasnya. (suara papua)

Pos terkait