Tegas..! Terkait Beredar Luas Ajakan Demo 11 April, Polda Metro: Tidak Punya Ijin, Kami Bubarkan!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Maraknya kemunculan di lini masa Sosial Media (Sosmed) tentang seruan untuk aksi demo massa hingga buka Puasa bersama pada 11 April 2022 nanti. Ajakan demonstrasi tersebut mengatasnamakan Mahasiswa, Emak-emak, hingga #STMBergerak.

Seruan aksi demo massa dalam bentuk gambar itu, menerangkan, rencana aksi dengan berbagai tuntutan. Ajakan demonstrasi ini disertai dengan tagar #TolakKenaikanBBM hingga #TurunkanJokowi.

“11 April 2022 #JakartaTutup sampai #JokowiTurun. Serentak. Mahasiswa & Rakyat Bersatu,” isi seruan aksi, seperti dilihat, Kamis (7/4/22).

Selain itu, ada pula ajakan demo “#STMBergerak Se-Jabodetabek Tanggal 11 April 2022 Pukul 13.00-Menang di Istana Negara”.

Menyingkapi hal tersebut, Komes Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya, menyampaikan, pihaknya sejauh ini belum menerima permohonan demonstrasi dari kelompok manapun.

“Sampai saat ini, Polda Metro belum terima permohonan kegiatan menyampaikan pendapat di muka umum oleh kelompok manapun,” ujar Kombes Zulpan, kepada wartawan, di Jakarta Barat, Kamis (7/4/22).

Ia mengatakan, kegiatan penyampaian pendapat di muka umum harus mendapatkan izin dari Kepolisian. Penanggungjawab aksi, harus menyampaikan pemberitahuan maksimal 3×24 jam sebelum hari H.

“Namun sampai saat ini, kami tidak terima dari kelompok manapun permohonan untuk penyampaian pendapat di muka umum,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan yang tidak menyampaikan pemberitahuan sebelumnya pada kepolisian dapat dibubarkan.

Komentar