Temui Mahfud Md, Kepala Bakamla Laporkan Situasi Keamanan Maritim Perairan Indonesia, Ini Kata Aan Kurnia

  • Whatsapp
Laksamana Madya Aan Kurnia

JurnalPatroliNews-Jakarta,– Kepala Badan Keamanan Laut RI (Bakamla) Laksamana Madya Aan Kurnia menyambangi Menko Polhukam Mahfud Md. Ia menyebut kedatangannya kali ini untuk melaporkan perkembangan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Tata Kelola Laut.

“Saya melaporkan situasi keamanan maritim yang ada di perairan Indonesia tentunya juga melaporkan perkembangan RPP untuk tata kelola laut ke depannya seperti apa. Tapi secara umum masih sesuai rencana,” kata Aan Kurnia di Kemenko Polhukam, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (15/7/2020).

Bacaan Lainnya

Selain itu, Aan menyebut bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan Operasi Cegah Tangkal. Dalam kegiatan ini, Bakamla akan membantu BNPB menjangkau pulau-pulau yang jauh dari pusat pemerintahan untuk penanggulangan COVID-19.

“Kemudian juga dalam waktu dekat saya akan melaksanakan operasi cegah tangkal yaitu membantu BNPB untuk mengunjungi pulau-pulau yang mungkin memang belum tersentuh ya pengecekan COVID,” jelasnya.

“Seperti contoh kayak rapid test dan lain-lain. saya bekerja sama dengan BNPB dalam waktu dekat saya akan melaksanakan operasi di pulau-pulau yang memang agak jauh dari pusat pemerintah,” sambungnya.

Aan mengatakan Operasi Cegah Tangkal akan dilakukan di beberapa zona laut. Ia berharap adanya operasi ini dapat membantu BNPB dalam menangani COVID-19.

“Jadi saya bagi ada zona barat, zona tengah sama zona timur. mudah-mudahan dengan adanya operasi ini ini bisa membantu sedikit BNPB, khususnya pemerintah, menanggulangi saudara-saudara kita yang ada di pulau itu,” ujarnya. (lk/*)

Pos terkait