Tentara Haftar Mengerahkan Sistem Pertahanan Udara Kvadrat Soviet di Libya

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Tripoli : Para insinyur Tentara Nasional Libya (LNA) memperbaiki dan kembali untuk melayani sistem pertahanan udara Kvadrat Soviet, yang telah menunjukkan efisiensi tinggi selama pertempuran,  Di beberapa kompleks, para insinyur mencoba memasang rudal udara-ke-udara AA-2 Atoll.

Tentara Khalifa Haftar terus berhasil menahan provokasi bersenjata oleh formasi Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) Libya. Sebagai bagian dari tindakan perlindungan, audit peralatan militer dilakukan.

Bacaan Lainnya

Para spesialis telah memperbarui sistem rudal anti-pesawat terlacak Kvadrat, yang diproduksi di Uni Soviet. Sebagian besar sistem pertahanan udara ini setelah pecahnya krisis pada tahun 2011 tidak berfungsi.

Setelah perbaikan, kompleks mulai secara bertahap kembali ke zona pertempuran. LNA dengan bantuan Kvadrat berhasil menembak jatuh beberapa pesawat musuh, termasuk pesawat tempur Prancis Mirage F.1 dan pesawat serang ringan L-39.

Pejuang Haftar juga mencoba memasang rudal udara-ke-udara K-13 (negara-negara NATO menunjuknya sebagai AA-2 Atoll) pada sistem rudal udara-ke-udara. Satu peralatan mampu membawa lima rudal ini. Namun, hingga saat ini belum ada informasi yang mengkonfirmasikan penggunaan rudal tersebut oleh kompleks Kvadrat.

Pos terkait