Terkait Keamanan, Mahfud: Perayaan Natal Aman Dan Kondusif

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Setiap umat beragama mendapat perlindungan yang sama dari Negara, demikian kata Mahfud Md, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), menegaskan.

Mahfud menyampaikan hal tersebut, saat mengunjungi Gereja Katedral Hati Kudus Yesus, Surabaya, Sabtu (25/12).

“Indonesia itu bukan Negara Sekuler, juga bukan Negara Agama, tapi Negara Pancasila. Di Negara Pancasila itu, semua Agama dan para pemeluknya dilindungi hidupnya,” tegasnya.

“Itulah sebabnya, Negara kita Dasar Pertamanya adalah berdasar Ketuhanan Yang Maha Esa, bukan berdasar Agama A, B, atau C. Ketuhanan yang Maha Esa itulah yang kemudian dilembagakan dan semua dilindungi oleh Negara,” lanjutnya.

Berdasarkan laporan yang ia terima terkait Keamanan, suasana Natal 2021 berjalan Kondusif. Ia optimistis perayaan Natal berjalan aman.

“Saya gembira tadi mendapat laporan dari Pangdam dan Kapolda, dari Pemda dan Gereja juga, bahwa sampai saat ini, detik ini, suasana berjalan Kondusif. Ada Optimisme dan kegembiraan, Insya Allah hari ini sampai besok dalam kaitannya dengan Natal berjalan aman di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

“Saya mengucapkan selamat Hari Natal kepada umat Kristiani seluruhnya, yang hari ini merayakan Natal,” tutupnya.

Momen Natal 2021 ini, Mahfud MD didampingi Irjen Pol Nico Afinta, Kapolda Jawa Timur, MayJen TNI Nurchahyanto, Pangdam V/Brawijaya, dan Sekda Jawa Timur, mengecek Gereja Katedral Hati Kudus Yesus dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro Surabaya.

Komentar