Terkesan Seram, Rutan Kelas 1 Depok Warga Binaan Dibina Kreativitas Positif

Rutan Kelas 1 Depok Melihatkan Hasil Binaan Kopi Krabu. [doc.jpn]

Jurnalpatrolinews.co.id, Depok – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Depok, Jl M Nasir No 55 Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, di Kepalai Andi Gunawan bersama KKPR Nu’man Fauzi.

Rutan Kelas 1 Depok tersebut terkesan sangat seram dan menakutkan dimata masyarakat, hal itu sebaliknya didalam Rutan para tahanan telah dibina melakukan aktivitas yang positif. Jum’at (21/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Rumah tahanan yang selama ini dilihat masyarakat kesannya seram dan menakutkan, bahwa didalamnya para tahanan. Tapi pada faktanya didalam justru para tahanan melakukan aktivitas yang positif,” kata Kalapas Rutan Kelas 1 Depok, Andi Gunawan.

Di dalam Rutan Kelas 1 Depok, para binaan telah memproduksi kopi Krabu, dengan arti Krabu (Kreatif Anak Bui), coba dah kalian untuk mencicipi hasil karya binaan Rutan sepertinya tidak kalah saing dengan produk pabrikan.

“Contohnya di Rutan Kelas 1 Depok, tahanan melakukan kreativitas dalam sehari-harinya, berkarya menjahit baju, mensablon dan membuat kopi Krabu, alhasil mereka dapat dimanfaatkan seluruh kalangan. Dalam waktu dekat akan di patenkan nama kopi Krabu,” ungkap Andi kepada awak media di ruang kerjanya.

Bahkan, kata dia, semua alat giling dan mesinnya dibuat sama anak-anak binaan Rutan Kelas 1 Depok.

“Paling tidak dapat membantu, dari rasa jenuh dalam menjalankan hukuman,” imbuhnya Andi.

Terlihat Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Depok bersih dan asri, penuh kedisiplinan dalam pengamanan.

Pos terkait