Ternyata Dapat Beking! Usai Usut Kasus Minyak Goreng, Jaksa Agung Jadi Idola Emak-emak

JurnalPatroliNews – Jakarta – Perkara korupsi minyak goreng ternyata membuat Jaksa Agung ST Burhanuddin mempunyai bekingan baru. Siapa bekingannya?

Burhanuddin yang menjadi bintang tamu dalam podcast Deddy Corbuzier itu awalnya ditanya Deddy terkait bekingan yang dimilikinya saat mengungkap kasus korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) atau minyak goreng.

Merespon pertanyaan itu, awalnya Burhanuddin bingung terkait sosok bekingan itu. Lantas Burhanuddin menjawab rekannya yang merupakan Jaksa Agung Muda bidang Pidana Militer yang menjadi bekingannya.

“Sekarang masyarakat memfavoritkan sekali Kejaksaan karena kinerjanya gila, banyak yang berhasil lah semuanya yang Anda kerjakan luar biasa, apalagi belakangan ini dapat bekingan ya? Tambahan?” tanya Deddy, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (12/5/2022).

“Apa itu bekingan. Saya punya Jaksa Agung Muda bidang Pidana Militer bekingannya. Apa nih, bekingan apa nih,” ucapnya.

Sambil bercanda, Deddy menimpali Burhanuddin dengan sebutan memiliki bekingan emak-emak. Burhanuddin lantas mengaku memiliki bekingan emak-emak gara-gara mengungkap kasus korupsi ekspor minyak goreng.

“Bukan… Saya dengar bapak dapat bekingan nih? Emak-emak?” ucap Deddy.

“Ooh haha. Emak-emak ya.. karena sukses dengan minyak goreng,” ujar Burhanuddin sambil tertawa.

“Sekarang tampang Anda wah.. Kalau emak-emak lihat,” ujarnya.

“Idola emak-emak,” tutur Burhanuddin sambil tertawa.

Deddy mengaku senang saat menyaksikan Jaksa Agung mengungkap kasus-kasus besar di berita. Namun Burhanuddin mengatakan hanya kebetulan, sebab menurutnya diantara penegak hukum lainnya seperti Polri dan KPK, sebenarnya tidak ada masalah rebutan kasus.

“Kebetulan saja. Diantara kami di penegak hukum nggak ada masalah, kami saling cerita. Kalau zaman dulu ada kan cicak buaya, sekarang kami kompak,” kata Burhanuddin.

Komentar