Terungkap, Aset Akidi Tio Disebut Tembus Rp16 Triliun

JurnalPatroliNews – Jakarta,–  Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengatakan, Akidi Tio memiliki aset sebesar Rp16 triliun di Singapura. Anaknya yang bernama Heriyanti Tio selama ini berusaha mengurus aset tersebut.

Namun demikian, Dahlan Iskan tetap menaruh kecurigaan lantaran saat ini Singapura memperketat akses masuk ke negaranya untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Saya pun mempersoalkan bagaimana mungkin bisa mengurus uang di Singapura di masa pandemi seperti ini? Bukankah Heryanti tidak bisa masuk ke Singapura? Ternyata, Heryanti punya cara sendiri. Selama pandemi ini, Heryanti ke Batam. Terakhir dua bulan lalu. Heryanti mengurus uang Rp 16 triliun “milik” ayahnya dari Batam,” tulis Dahlan Iskan di situsnya, disway.id, dikutip Jumat (6/8).

Menurut Dahlan Iskan, cara Heryanti adalah menunggu di Batam. Kemudian pengacara dari Singapura yang datang ke Batam untuk membahas aset-aset tersebut.

“Pengacara itu menyerahkan dan menerima dokumen yang diperlukan. Di Batam pula Heryanti menandatangani berkas-berkas yang diperlukan,” kata Dahlan Iskan.

Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai dana hibah Rp2 triliun almarhum Akidi Tio yang awalnya disebut untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Sumsel itu.

Terbaru, Heryanti dilaporkan ke polisi terkait dugaan penipuan sebesar Rp2,5 miliar oleh dr Siti Mirza Nuria.

Meski begitu, Siti mempertimbangkan mencabut laporannya lantaran iba dengan kondisi Heriyanti yang juga sahabatnya. Siti juga mengatakan bahwa dia sebenarnya ingin berkonsultasi dengan polisi, bukan melapor.

“Walaupun ternyata terlanjur dibuat, akan saya cabut saja. Atau pending saja. Tidak guna memeras kelapa bila tidak ada santannya. Menghabiskan energi,” ungkapnya.

“Betul saya korban. Uang saya hilang. Karena dia sedang dalam keadaan susah financial dan sering sakit-sakitan. Jangan menambah beban orang yang sedang terpuruk. Saya yakin Allah akan mengganti dari jalan yang lain,” katanya.

Komentar