Terungkap, Nopol Kode ‘RFS’ dari Mobil Milik Rachel Vennya Ada Ketidaksesuaian, Ada Apa?

  • Whatsapp
Plat mobil 'RFS' Rachel Vennya (Dok Suara.com)

JurnalPatroliNews РJakarta,- Sejumlah fakta diungkapkan Polda Metro Jaya terkait nomor polisi nopol B-139-RFS yang tertera di mobil Vellfire berwarna hitam yang ditumpangi Rachel Vennya saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Kamis kemarin (21/10). 

Menurut polisi, plat nomor kendaraan tersebut memang benar milik Rachel Vennya. Namun, polisi menyebut plat itu tidak sesuai peruntukannya alias bodong.

BACA JUGA :

“Jadi, kalau dari database ranmor yang ada di kita, B-139-RFS itu memang betul kepunyaan Rachel Vennya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (22/10). 

Dikatakan Sambodo, plat tersebut bukanlah nopol khusus pejabat dan tidak seharusnya ada pada mobil Vellfire warna hitam.

“Jadi itu bukan nomor khusus, itu nomor biasa karena itu tiga angka. Nah, cuma di data kita, mobil itu berwarna putih. Sementara dari hasil fakta dan tangkapan temen-temen, mobil yang digunakan itu berwarna hitam,” jelasnya.

Pihaknya, tambah Sambodo, akan memberikan tindakan terhadap Rachel Vennya terkait penggunaan nopol yang tidak sesuai peruntukannya itu.

Seperti diketahui, usai diperiksa di Polda Metro Jaya terkait kasus kabur dari karantina, Rachel Vennya menaiki mobil Toyota Vellfire hitam dan keluar dari Mapolda Metro Jaya, Kamis malam (21/10). Menariknya, mobil yang ditumpangi Rachel memakai plat dengan kode RFS yang diketahui merupakan plat khusus.

Pos terkait