“Tidak Ada Negara Di Dunia Yang Kami Takuti” Pemimpin Partai Ultranasionalis Turki : Kami Akan Berperang Melawan China Jika Perlu

  • Whatsapp
Foto : Duva

Jurnalpatrolinews – Istanbul : Pemimpin Ultranasionalis Great Unity Party (BBP) Mustafa Destici mengatakan bahwa Turki mungkin akan berperang terhadap China jika perlu ketika dia mengomentari penganiayaan Beijing terhadap Uyghur. 

“Kami sangat vokal tentang masalah ini, baik di parlemen maupun di depan umum. Orang-orang bertanya apakah perang akan dilancarkan di China. Itu bisa dilakukan jika perlu!” Kata Destici pada 25 Februari.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada negara di dunia yang kami takuti,” katanya, seraya menambahkan bahwa ada hal-hal yang harus dilakukan sebelum melancarkan perang.

“Anda juga bisa memulai dialog,” kata Destici.

Menurut pemimpin sayap kanan, sekelompok orang Uighur mengunjunginya minggu lalu dan memberi tahu dia tentang kengerian yang dihadapi orang Uighur di kamp-kamp.

Keheningan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa Presiden Recep Tayyip Erdoğan dan sekutunya Partai Gerakan Nasionalis (MHP) tentang pelanggaran hak asasi manusia di Beijing sedang dikritik oleh oposisi dan Uyghur di negara itu.

Baru-baru ini, juru bicara AKP Ömer Çelik pada 23 Februari mengatakan Turki membela integritas teritorial China dan “adalah hak untuk melawan teror.”

“Namun, kami mengikuti praktik negatif terhadap Uyghur dengan sangat prihatin,” tambahnya.   (***/. dd – duva)

Pos terkait