Tiga Ratus ASN dan TNI/Polri Di Buleleng Lakukan Tes Swab Massal

JurnalPatroliNews – Buleleng – Menindak lanjuti untuk pengambilan swab massal sesuai arahan Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan tes swab massal pada 200 ASN, dan 100 TNI/Polri, seperti disampaikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd, di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng, Rabu (04/11).

Pengambilan tes swab massal itu dilakukan secara bertahap mulai hari Selasa (03/11) sampai awal bulan Desember mendatang.

Pelaksanaan kegiatan tes swab ini, diawali dari Dinas Kesehatan, lanjut Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Buleleng, dan TNI/Polri dengan melibatkan 44 tenaga Kesehatan.

Sementara pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi 2 tempat, yaitu 20 tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Giri Emas untuk TNI/Polri, dan 24 tenaga Kesehatan di Lingkup Setda Kabupaten Buleleng.

Lebih lanjut, Sekda Gede Suyasa menyampaikan, jika ada ASN, TNI/Polri yang ditemukan terkonfirmasi akan di kirim ke provinsi untuk di karantina yang sudah disediakan oleh Pemerintah Provinsi Bali selama 10 hari.

“Kalau kantornya ada satu dua orang pegawai yang positif hasil swabnya, tidak perlu tutup kantor,” ucapnya.

Lebih jauh, Gede Suyasa mengungkapkan, alasan dilakukannya tes swab massal pada ASN, TNI/Polri, karena petugas – petugas yang hampir setiap hari melakukan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga tingkat interaksinya tinggi.

“Kalau ini sudah bisa screening lebih awal, maka peluang penularannya bisa di batasi,” ungkapnya.

(TiR).-

Komentar