Tim Bantuan Hukum FPI Hadir dalam Agenda Pemeriksaan Ridwan Kamil

JurnalPatroliNews, BANDUNG – Agenda pemeriksaan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar dihadiri juga Ketua Tim Bantuan Hukum Front Pembela Islam (FPI), Sugito Atmo Prawiro.

Diketahui, Ditreskrimum Polda Jabar mengagendakan pemeriksaan Ridwan Kamil terkait kasus kerumunan massa pendukung Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jabar di Markas Polda (Mapolda) Jabar, Rabu (16/12/2020).

Menggunakan mobil Alphard putih, Sugito bersama beberapa orang lainnya tiba di area parkir Gedung Ditreskrimum Polda Jabar sekitar pukul 9.00 WIB atau lebih dulu dibandingkan Ridwan Kamil yang tiba sekitar pukul 09.10 WIB.

Menurut Sugito, dirinya hadir mendampingi saksi dari pihak FPI untuk menjalani pemeriksaan penyidik Ditreskrimum Polda Jabar, yakni Ustadz Asep Agus Sofyan dan Habib Muchsin Alatas.

Keduanya akan dimintai keterangan terkait peristiwa kerumunan massa Habib Rizieq Shihab di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

“Hari ini pemeriksaan saksi untuk Habib Rizieq Shihab mengenai masalah kerumunan di Megamendung. Dua orang, sebagai saksi, pemeriksaan sebagai saksi,” tutur Sugito.

Meski begitu, Sugito hanya berujar singkat saat ditanya wartawan apakah kedua orang saksi yang didampinginya itu merupakan panitia kegiatan atau bukan.

“Hanya hadir saja,” ujar Sugito singkat sambil bergegas memasuki Gedung Ditreskrimum Polda Jabar.

Diketahui, peristiwa kerumunan massa pendukung Habib Rizieq Shihab yang terjadi 13 November 2020 lalu itu dipicu oleh kehadiran Habib Rizieq Shihab dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pesantren Agrocultural Markaz Syariah yang berlokasi di kawasan Megamendung.

(sdn)

Komentar