9 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-Merauke,– Selain untuk membantu pemerintah setempat dalam pembagian Bantuan Sosial (Bansos) yang dilaksanakan di Balai Kampung Toray, kesempatan ini juga merupakan momentum untuk meningkatkan keakraban dan hubungan yang harmonis antara personel Satgas Yonif 125/Simbisa dengan aparat Kampung, Babinsa, Tokoh masyarakat dan warga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Kamis (2/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, untuk membantu pemerintah setempat agar pembagian Bansos di Kampung Toray dapat berjalan dengan lancar, Danpos Toray Letda Inf Bambang Suprapto beserta enam orang anggota turut hadir dalam pembagian Bansos yang dilaksanakan di Balai Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Bantuan Sosial dalam bentuk Sembako diberikan kepada 177 Kepala Keluarga (KK) warga Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Selain Sembako, Kepala Kampung Toray juga menyerahkan bantuan berupa jala, jaring ikan nila dan jaring ikan kakap.

Diharapkan atas bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat membantu meringankan beban warga perbatasan khususnya, apalagi dalam situasi seperti sekarang ini.  “Kegiatan ini sekaligus merupakan kesempatan yang baik bagi personel Satgas untuk menjalin hubungan agar semakin harmonis dengan aparat terkait, para tokoh maupun warga setempat,” ujar Dansatgas.

Secara terpisah, Barcalena Deda (45 th) selaku Kepala Kampung Toray mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan kerja sama Satgas Yonif 125/Simbisa terhadap warga Kampung Toray. “Terimakasih atas kehadiran dan partisipasi personel Satgas. Selamat bertugas di kampung kami. Semoga kerja sama seperti ini tetap berlanjut di kemudian hari,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *