TNI Tak Siapkan Pengamanan Khusus Jelang Kepulangan Habib Rizieq Besok

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq direncanakan akan tiba di Indonesia dari Arab Saudi besok pagi. TNI mengaku tidak menyiapkan pengamanan khusus terkait kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia itu.

“Pengamanan? tidak ada. Saya rasa tidak terlalu dibesar-besarkan saya rasa, biasa pulang, pulang begitu saja. Saya yakin umat Islam di Indonesia sudah mengerti apa yang akan dilakukan. Kita akan siaga di tempat saja tidak ada hal yang signifikan.” kata Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat berkunjung ke gedung Transmedia, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin menjemput Habib Rizieq ke bandara agar mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi klaster baru penyebaran COVID-19 akibat menyambut kedatangan Habib Rizieq.

“Sudah kita sampaikan kepada yang mau jemput, tokoh-tokohnya agar tetap patuhi protokol kesehatan agar tidak jadi klaster-klaster baru, sudah kita sampaikan,” ujarnya.

Ia menegaskan petugas gabungan TNI-Polri yang siaga di bandara akan mengingatkan para penjemput Habib Rizieq untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ya tentunya petugas yang ada di sana, kan di bandara ada petugas baik dari Satpol PP, polisi maupun TNI akan mengingatkan,” tuturnya.

Seperti diketahui, Habib Rizieq bertolak dari Arab Saudi ke Indonesia menumpangi pesawat Saudiya pukul 19.30 waktu setempat. Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq diperkirakan akan mendarat di Bandara Soetta besok 10 November pukul 09.00 WIB.

FPI menyebut rencana kepulangan Habib Rizieq Syihab masih sesuai rencana awal. Habib Rizieq dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta, besok pagi.

“Masih sesuai rencana,” kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif kepada wartawan, Senin (9/11).

(dtk)

Komentar