Tok! KLB Partai Demokrat ‘Copot AHY’ Tinggal Menghitung Hari

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY (Foto: Instagram @agusyudhoyono)

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat dipastikan akan digelar pada awal Maret 2021. KLB ini untuk melengserkan Agus Harimurti Yudhoyono dari jabatan ketua umum.

Salah satu pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan bahkan mengatakan, persiapan untuk KLB tersebut telah mencapai 70 hingga 80 persen.

Bacaan Lainnya

“Persiapan sudah tujuh puluh sampai delapan puluh persen, jadi ya menghitung hari,” ujar Hencky di Jakarta, Selasa, 2 Maret.

Kendati demikian, Hencky enggan menyebutkan tanggal dan lokasi pelaksanaan KLB secara pasti. Ia mengatakan demi keamaman pihaknya akan menginformasikan hal tersebut jika peserta KLB sudah berkumpul.

“Tiga hari menjelang KLB (akan dikabarkan). Kami khawatir jika diekspos sekarang akan memicu aksi-aksi anarkisme dan hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Diketahui, isu dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) muncul saat para pendiri Partai Demokrat menggelar konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu, 27 Februari.

Hencky Luntungan menegaskan bahwa Kongres Luar Biasa pasti berjalan dengan agenda utama KLB itu untuk mendesak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mundur sebagai ketua umum.

“Jadi jangan lagi apakah mungkin, pasti jalan! Dan soal melengserkan, pasti kami lengserkan!,” tegas Hencky.  (voi)

Pos terkait