Headline

Tol Gempas Diresmikan Presiden Joko Widodo

Avatar
×

Tol Gempas Diresmikan Presiden Joko Widodo

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews-Pasuruan,– Setelah di nanti-nanti oleh masyarakat, akhirnya tol Gempol-Pasuruan secara resmi di buka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Jumat, 22 Juni 2018.

Dalam peresmian itu, Joko Widodo tak sendirian. Selain di kawal oleh personel TNI di jajaran wilayah Korem 083/Baladhika Jaya serta beberapa petugas keamanan lainnya, kunjungan orang nomor satu tersebut, juga di dampingi oleh Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono, beserta Forpimda Jatim.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Hadi Muljono menuturkan, jalan tol sepanjang 20,5 kilometer itu, merupakan bagian dari ruas tol Trans Jawa. “Insyaallah, akhir tahun 2019 sudah tergelar tol Trans Jawa yang membentang dari Merak-Banyuwangi,” ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo berharap, dengan diresmikannya jalan tersebut oleh dirinya, dapat menimbulkan dampak positif di kalangan masyarakat, terlebih meningkatkan roda perekonomian.

Dalam prosesi peresmian tersebut, Presiden Jokowi bersama beberapa pihak lainnya, menyempatkan diri untuk meninjau beberapa titik ruas jalan tol tersebut.

“Kita berharap, mobilitas manusia, barang maupun logistik menjadi lebih murah dengan adanya jalan tol ini,” ujar Presiden Jokowi.

Selain didampingi Menteri PUPR, kunjungan Presiden Joko Widodo kali ini, juga didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Drs, H. Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A, dan Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.