Tolak Dukung Gibran di Pilkada Solo, 2 Pengurus PAN Mundur

JurnalPatroliNews-Solo – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada Solo. Atas keputusan tersebut, dua pengurusnya di tingkat DPD PAN Solo menyatakan mundur.

Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari membenarkan kabar tersebut. Namun kedua pengurus tersebut belum menyerahkan surat pengunduran diri.

“Iya betul (dua pengurus mengundurkan diri). Belum menyerahkan surat resmi,” kata Sapari saat dijumpai di DPRD Solo, Jumat (14/8/2020).

Sapari juga membenarkan bahwa pengunduran diri tersebut terkait keputusan PAN mendukung Gibran di Pilkada Solo. Namun demikian dia mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut, sebab keputusan sudah ditetapkan oleh DPP dan wajib dilaksanakan oleh DPD.

“Semua keputusan kan ada di DPP. Kalau DPP sudah memutuskan mendukung Gibran, ya DPD harus tegak lurus. Kita kan pelaksana,” katanya.

Ditanya keterkaitan dengan konflik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dengan pendiri PAN Amien Rais, Sapari menegaskan tidak berhubungan. Menurutnya, masalah tersebut tidak mempengaruhi DPD PAN Solo.

“Tidak ada kaitannya (konflik Zulhas dengan Amien Rais). Itu kan di DPP, di Solo nggak ada konflik, kita tegak lurus dengan DPP,” tutupnya.

Seperti diberitakan, DPP PAN resmi mendukung Gibran-Teguh pada Rabu (12/8) lalu. Dukungan resmi diserahkan oleh Ketum Zulkifli Hasan dan diterima langsung Gibran-Teguh. (dtk)