Truk Lepas Kendali di Jalur Puncak, 5 Pengendara Tewas

JurnalPatroliNews – Bogor, Lima orang dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabuapaten Bogor, Sabtu (17/10/2020). Kecelakaan dikarenakan truk B 9978 UDF arah Cianjur menuju Bogor/Jakarta menabrak 4 kendaraan.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda dalam keterangannya menuturkan, kejadian terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu, truk B 9978 UDF dikemudikan EH (29) melintas dari Cianjur mengarah ke bawah atau Bogor/Jakarta.

“Pada saat melintas di lokasi, jalan menurun truk kehilangan kendali diduga rem blong. Sehingga truk oleng bergerak ke lajur kanan dan menabrak 3 sepeda motor dan 1 mobil,” Fitria mengkonfirmasi.

Usai menabrak kendaraan, truk baru terhenti setelah menabrak warung yang berada di sisi jalan. Warung dan kendaraan truk pun ringsek.

Kendaraan yang telibat yakni motor A 3220 ZV dikendarai SA (19) dan penumpang NSA (19), motor A 2425 VD dikendai C (18) dan penumpang DWY (21), serta motor B 6871 COT dikendarai N (17). Sedangkan kendaraan mobil mini bus B 1959 ZKH dikendarai G (40) dengan tiga penumpang, HP (38), RA (38), dan NB (32).

“Pascakejadian petugas menuju TKP ketika mendapatkan laporan kecelakaan di Puncak. Dalam kejadian kecelakaan lalu lintas ini ada 5 orang korban meninggal dunia yani 4 pengendara motor inisial SA, NSA, C, DWY, dan pengendara truk EH,” kata Fitria.

Sementara 7 orang lainya mengalami luka dan mendapatkan perawatan rumah sakit. Sementara lokasi pascakejadian sudah steril dari kendaraan dan lalu lintas sudah kembali normal dua arah. Petugas pun masih mendalami kejadian tersebut.

(bs)

Komentar