Trump Menolak Menghadiri Pelantikan Biden

Jurnalpatrolinews – Washington : Presiden Donald Trump telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan menghadiri upacara pelantikan Presiden terpilih Joe Biden akhir bulan ini setelah massa pendukungnya menyerang Capitol selama sertifikasi pemilu 2020.

Dalam tweet yang diposting pada Jumat pagi, presiden menulis: “Kepada semua orang yang bertanya, saya tidak akan pergi ke Pelantikan pada 20 Januari.”

Diasumsikan Trump tidak akan hadir di acara Hari Pelantikan, yang sebagian besar dibuat secara virtual karena pandemi virus corona. Laporan sebelumnya menunjukkan dia merencanakan acara sendiri untuk melawan upacara yang sangat ditonton.

Tapi setelah kejadian minggu ini, presiden akhirnya terpaksa menghadapi kenyataan sendiri dan mengakui bahwa dia tidak bisa lagi berkuasa. Selama berminggu-minggu, Trump telah gagal untuk mengakui Biden saat mempromosikan kebohongan dan teori konspirasi tentang pemungutan suara nasional, mengklaim pemilihan yang curang sambil mendesak para pendukungnya untuk terus berjuang. 

Komentar